Sabtu, 06 November 2010

DISPLAY PROPERTIES

 a)      Themes berfungsi untuk mengatur kulit (skin) Desktop dan mengaturnya sesuai dengan keinginan. Arahkan pointer pada menu Themes bertanda panah kebawah untuk memilih skin apa yang akan dipilih lalu klik Ok.
 


b)     Desktop berfungsi untuk menampilkan gambar sebagai latar belakang desktop. Arahkan pointer pada daftar Background, telah tersedia daftar gambar yang dapat digunakan untuk latar belakang desktop, atau klik Browse untuk mengambil gambar dari media penyimpanan lainnya.

c) Screen saver berfungsi untuk menampilkan screen saver atau animasi bergerak yang akan tampil pada saat komputer tidak dipergunakan, pengaturan menit dari screen saver dapat diatur sesuai dengan keinginan.



d) Appearance berfungsi untuk mengatur kulit (skin) tampilan dan mengaturnya sesuai keinginan. Untuk itu ikuti langkah-langkah mengubah tampilan Windows XP:
Pada menu Windows and Button klik tanda panah ke bawah, tampilan pilihan skin windows XP akan terbuka
  • Terdapat dua pilihan yaitu Windows Classic dan Windows XP, sebagai contoh pilih Windows XP.
  • Langkah berikutnya adalah memilih Color scheme, terdapat tiga pilihan skin, pilih sesuai dengan selera.
  • Pilih ukuran huruf Font Size. Terdapat tiga pilihan ukuran, pilih salah satu sesuai keinginan.
  • Terdapat fungsi-fungsi tombol  yaitu Effects dan Advanced untuk pengaturan skin lebih lanjut.



e) Setting berfungsi untuk mengatur kedalaman warna dan resolusi dari tampilan Windows XP. Dalam hal ini Windows XP mendukung penggunaan dua monitor sekaligus, tergantung dari kualitas video graphicnya.



Pengaturan resolusi dilakukan dengan cara menggeser tombol ke kiri dan ke kanan (sebagai catatan semakin tinggi resolusi yang diatur, maka huruf dan font akan berubah ukurannya batas maksimal untuk monitor 15" adalah 1024 by 768 pixel, tidak disarankan melebihi batas tersebut). Kedalaman warna dapat disetting hingga 32 bit. Disarankan untuk mengambil kedalaman warna terkecil karena akan mempengaruhi kinerja komputer secara keseluruhan.


http://sinyoazzalah.blogspot.com/2010/04/blog-post.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar